Sofa merupakan salah satu perlengkapan paling penting di setiap rumah. Rasanya, akan kurang, jika di ruang tamu atau keluarga hanya terisi oleh kursi dan meja biasa. Sofa minimalis klasik dapat menjadi tempat duduk tambahan sekaligus pelengkap ruangan kosong.

Apalagi jika ruang tamu berfungsi sebagai ruang keluarga dan hanya memfungsikan kursi dengan coffee table saja, maka pemilik akan sulit memperoleh kenyamanan.

Nah, kehadiran sofa minimalis dan interior pendukung dapat membuat suasana terasa lebih beda. Selain nyaman, ruangan juga dapat terlihat lebih cantik.

Namun, ketika memilih sofa kayu minimalis klasik yang cocok dengan sofa utama yang sudah ada di dalam rumah, tidak semudah yang kita bayangkan.

Pada artikel ini, saya akan berbagi informasi mengenai jenis sofa minimalis yang bisa Anda jadikan pilihan membuat ruangan menjadi lebih hidup.

Sofa Minimalis Klasik

Jenis-jenis Sofa Minimalis Klasik

Saat memilih furnitur ruang tangga, biasanya pemilik rumah mengacu pada konsep interior yang telah mereka aplikasikan sebelumnya di dalam rumah. Berikut ini adalah beberapa tema sofa minimalis yang banyak orang minati:

1. Kursi Sofa Kayu

Sofa kayu merupakan kombinasi apik furnitur sofa minimalis klasik. Desainnya yang unik akan membuat semakin mudah Anda kombinasikan dengan furnitur lain. Apapun jenis desain sofa utama yang Anda gunakan, sofa klasik membuat ruangan menjadi lebih estetik.

Cara menata sofa utama dengan sofa kayu, bisa dengan meletakannya secara berhadapan, atau membentuk huruf L. Dimana, posisi sofa kayu berada di samping sofa utama. Penambahan coffee table dan karpet di antara kedua jenis sofa tersebut dapat menyeimbangkan motif dan desainnya.

Sofa Minimalis Klasik

Sofa Minimalis Klasik

2. Kursi The Classic Round Arm Sofa

Ciri sofa classic round arm yaitu memiliki lengan pada bagian tangan. Sofa ini mempunyai panggilan lain GrAnda’s Couch. Nama tersebut dapat kita artikan dengan sofa klasik yang dapat bertahan dalam waktu yang sangat lama.

Zaman dulu, the classic round arm sofa biasanya akan disertai dengan sarung bermotif bunga. Namun, saat ini hampir semua pelapisnya berwarna polos atau nertal yang membuatnya menjadi terlihat mahal.

set sofa minimalis terbaru

set sofa minimalis terbaru

3. Kursi Sofa Loveseat

Sofa loveseat bisa diartikan pengguna sofa nyaman ketika menggunakannya. Sofa minimalis klasik jenis loveseat ini dapat masuk ke sudut ruangan yang sempit. Sehingga, cocok Anda pasangkan dengan meja samping atau kursi.

sofa tamu minimalis warna coklat

sofa tamu minimalis warna coklat

4. Sofa Square Armchair

Untuk menciptakan kesan minimalis yang maksimal, Anda dapat menempatkan square armchair sebagai pelengkap sofa utama. Bentuknya yang kotak dengan lengan kursi tertutup membuat sofa ini empuk saat digunakan.

Sofa armchair cocok Anda kombinasikan dengan sofa panjang yang mempunyai bentuk serupa. Dengan begitu, furnitur yang ada di sekelilingnya dapat terlihat lebih harmonis.

Sofa Square Armchair

Sofa Square Armchair

Sofa Square Armchair

Sofa Square Armchair

5. Kursi Sofa Desain Futuristik

Menempatkan furnitur berdesain futuristik bisa membuat perubahan besar pada suasana yang ada di dalam ruangan. Misalnya, dengan menghadirkan sofa berdesain unik.

Sofa Tamu Minimalis Unik

Sofa Tamu Minimalis Unik

6. Kursi Sofa Multifungsi

Kursi sofa multifungsi dapat Anda gunakan sebagai alat duduk di beberapa ruangan. Desain sofanya yang ramping memungkinkan dapat digunakan sebagai kursi pelengkap di ruang makan, ruang kerja, bahkan ruang tamu.

set sofa minimalis cantik

set sofa minimalis cantik

7. Kursi Sofa Outdoor

Jika Anda sedang bingung mencari kursi minimalis khusus area outdoor, sebaiknya gunakan kursi sofa yang tidak mudah lapuk dan anti air. Misalnya, kursi dengan kerangka besi dengan alas duduk kayu.

Karena kerangka kursi yang dibuat oleh besi, makaAnda bisa mengecatnya sesuai dengan suasana ruangan yang diinginkan.

Selain menggunakan kerangka kursi besi, furnitur kursi bambu dan anyaman rotan cocok Anda simpan di dalam atau luar ruangan. Nah, supaya bisa menghasilkan kombinasi perabotan yang harmonis, sesuaikan warna, ukuran, dan motif sofa minimalis outdoor tersebut.

Itulah tujuh rekomendasi kursi sofa minimalis klasik yang bisa Anda gunakan di dalam rumah. Lalu bagaimana cara menata ruang tamu yang paling pas? Banyak yang belum mengetahui hal tersebut dengan benar. Supaya tidak salah, yuk kita simak cara menata ruang tamu berikut ini.

Sofa Tamu Kayu Minimalis Sudut

Sofa Tamu Kayu Minimalis Sudut

Tips Menata Ruang Tamu Mulai dari  Pemilihan Kursi atau Sofa

Setiap rumah mempunyai kebutuhan perabotan ruang tamu yang berbeda. Hal tersebut tergantung dari gaya hidup pemiliknya. Namun kursi atau sofa merupakan perabot yang wajib ada di dalam ruang tamu. Lalu bagaimana cara menata sofa minimalis klasiksupaya lebih pas?

Jika Anda menggunakan ruang tamu sekaligus ruang keluarkan. Sebaiknya, meletakkan sofa dengan bantalan nyaman. Anda juga bisa menambahkan kursi minimalis untuk melengkpi keindahan ruang tamu tersebut. Namun, jika jarang menggunakan ruang tamu, gunakan pelengkap di dalam rumah, kursi minimalis cukup mengisi ruang tamu yang Anda miliki.

1. Furnitur Coffee Table

Banyak yang beranggapan coffee table akan membuat ruang tamu menjadi sempit. Padahal furnitur satu ini sangat penting ada di setiap ruang tamu.

Hanya saja, jika rumah Anda hanya memiliki ruang tamu yang tidak terlalu luas, Anda dapat menggantinya dengan side table dengan ukuran yang lebih kecil.

Furnitur Coffee Table

Furnitur Coffee Table

2. Lemari Penyimpanan

Saat menata ruang tamu, pastikan memilih perabot yang berfungsi untuk tempat penyimpanan. Misalnya, dengan menghadirkan lemari kecil.

Anda bisa meletakan perabotan yang juga berfungsi untuk penyimpanan jika luas ruangannya terbatas. Misalnya, meja dengan laci-laci kecil di bawahnya. Kehadian laci tersebut dapat membuat ruang tamu akan nampak selalu rapi.

Lemari Penyimpanan

Lemari Penyimpanan

3. Dekorasi Pelengkap Ruang Tamu

Supaya kenyaman ruang tamu lebih maksimal, tambahkan pelengkap dekorasi lain. Jika Anda lebih mengutamakan kenyamanan, pilih dekorasi seperti bantal sofa empuk atau karpet lantai.

Namun saat ingin menataruang tamu yang dapat memberikan kesan impress, gunakan beberapa dekorasi artistik. Seperti, guci, poster printing, atau patung. Sehingga Anda dapat merasakan kesan estetik di dalam ruang tamu.

 

Cara Menata Ruang Tamu Melalui Pengaturan Pencahayaan

Banyak yang masih bingung dengan cara menata ruang tamu, khususnya pada bagian pencahayaan. Fungsi ruang tamu sendiri tidak hanya sekedar mempermudah aktivitas, tapi juga bisa menghidupkan suasana dalan ruangan tersebut.

Pencahayaan dengan lampu terang berwarna putih jauh lebih baik Anda gunakan, jika sedang melakukan aktivitas berat di dalam ruang tamu. Misalnya, membaca buku, atau berdiskusi.

Sedangkan, pencahayaan temaram cocok Anda gunakan untuk membuat aktivitas santai lebih nyaman. Contohnya, bercengkrama dengan teman atau sahabat.

Selain memanfaatkan cahaya lampu, Anda juga dapat memanfaatkan sumber cahaya alami lain dengan membuka gorden di waktu pagi sampai sore hari.

Perabot Tambahan

Jika semua perabot utama termasuk sofa minimalis klasik telah Anda miliki, terkadang memerlukan perabot tambahan yang sesuai dengan aktivitas dan kebutuhan.

Misalnya, sering menonton TV di ruang tamu, maka perabot tambahan yang paling Anda butuhkan yaitu meja desain kokoh. Meja tersebut dapat Anda fungsikan untuk meletakkan makanan atau minuman. Sehingga membuat suasana nonton akan lebih nyaman.

Dengan mengetahui jenis sofa minimalis berdasarkan beberapa aspek tadi, maka Anda bisa menata ruang tamu sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu. jangan lupa baca juga tips kami mengenai kelebihan mebel jepara supaya anda benar-benar bisa menentukan kualitas furniture ruang tamu anda dengan baik. se,oga bermanfaat. amin.